BAGAIMANA MEMILIH LEMARI PAKAIAN ANAK BERKARAKTER?

BAGAIMANA MEMILIH LEMARI PAKAIAN ANAK BERKARAKTER?

Tips Jitu Cara Merawat Mesin Genset Anda
Kelebihan Menggunakan Lampu PJU Tenaga Surya
Blog dengan awal baru

lemari pakaian anakLemari pakaian anak karakter saat ini sudah tak asing lagi di dengar, bahkan lemari ini sudah banyak dipilih oleh masyarakat. Lemari pakaian adalah salah satu perabotan yang harus ada di dalam kamar, khususnya kamar anak. Selain untuk melengkapi furniture di dalam kamar, adanya lemari pakaian juga untuk mengajarkan dan melatih anak untuk menjaga kerapian. Memang kebutuhan anak akan lemari ini masih belum terlalu penting karena anda bisa memasukkan pakaian anak ke lemari pribadi anda. Namun, semakin bertambah usia sudah seharusnya memiliki lemari pakaian sendiri.

Memilih lemari pakaian anak

Lemari pakaian tidak hanya untuk wadah pakaian saja, namun ada kesan estetika juga yang akan menjadikan tampilan kamar anak anda menjadi lebih berwarna. Terlebih lagi, pemilihan lemari pakaian berkarakter sudah banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini. Tersedia juga berbagai pilihan model dan karakter lemari pakaian anak di tempat yang menjual lemari pakaian anak. Namun, sebelum anda memilih lemari tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, antara lain;

  1. Bahan lemari

Sebagai pembeli, anda perlu jeli dan mengetahui dengan baik bahan penyusun lemari tersebut. Bagaimanapun, keselamatan anak adalah yang utama. Untuk itu, dalam memilih lemari anak, anda harus mempertimbangkan bahan. Hindari memilih bahan berbahaya seperti kaca, dan juga aluminium. Bahan kaca dan aluminium lebih beresiko dibanding bahan plastik ataupun kayu.

  1. Ukuran

Selain bahan, ukuran juga menjadi pertimbangan anda dalam memilih lemari pakaian anak. Anda perlu memilih ukuran lemari yang sesuai dengan ketersediaan ruang anda. Memilih lemari berukuran besar di ruangan yang kecil akan menjadikan kamar anak menjadi lebih sempit dan hal ini akan berakibat pada ketidaknyamanan anak. Untuk itu, pilihlah yang sesuai saja. Selain berdasarkan Ketersediaan ruang, sebaiknya anda memilih lemari yang sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan ini tentu menyesuaikan dengan usia anak. Bagaimanapun, adanya lemari yaitu ingin melatih anak lebih rapi. Dengan demikian, pilihlah lemari yang sesuai dengan jangkauan anak. Lemari yang terlalu tinggi dan sulit dijangkau juga tidak baik untuk melatih kerapian anak anda.

Motif dan warna lemari

Bahan dan ukuran lemari mungkin anak tidak terlalu mengerti terkait dua hal tersebut, namun untuk motif dan warna lemari ini, anda perlu melibatkan anak dalam memilihnya. Memilih lemari pakaian berkarakter yang sesuai dengan keinginan anak tentu lebih baik. Tidak hanya itu, warna lemari juga demikian. Ajaklah anak anda untuk memilih sendiri karena dengan anak memilih sendiri, maka ia akan merasa lebih suka dan akan menciptakan rasa peduli yang tinggi untuk menjaga barang yang dimilikinya.

Adapun warna dan motif ini, anda dapat menyesuaikan dengan konsep ruang tersebut. Disini, anda memang melibatkan anak dalam memilih. Untuk itu, anda bisa memberi saran kepada terkait hal ini. Motif dan warna lemari yang sesuai dengan konsep ruang akan menunjang nilai estetika dari ruangan anda. Jika demikian, adanya lemari pakaian anak karakter bukan hanya sebagai perabot rumah saja, akan tetapi untuk menyempurnakan keindahan ruang kamar anak anda.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0